Cara Mengatasi Sambungan USB Android Tidak Terbaca di Komputer

Cara Mengatasi Sambungan USB Android Tidak Terbaca di Komputer

Cara Mengatasi Sambungan USB Android Tidak Terbaca di Komputer - Ada kalanya ketika anda menyabungkan perangkat android ke komputer  atau laptop namun port tidak terbaca. Nah kali ini adalah penjelasan penting buat anda yang kesulitan untuk melakukan transfer data dari smartphone android ke laptop atau komputer. Semakin banyaknya data apalagi berupa gambar yang sering diambil bisa saja  memberatkan ponsel sehingga kita perlu untuk menyimpan ke dalam komputer atau laptop untuk bisa meringankan beban komputer anda.

Nah yang terjadi adalah komputer atau laptop tidak membaca smartphone yang telah dicolokkan ke dalam port yang telah tersedia sehingga tidak bisa melakukan transfer data. Mengapa ini bisa terjadi? Ada Banyak kemungkinan yang terjadi baik dari alatnya atau setting yang ada di smartphone anda. Kali ini akan dijelaskan bagaimana caranya anda semua mangatasi handphone yang tidak terbaca di laptop atau di komputer.

Cara Mengatasi Sambungan USB Android Tidak Terbaca di Komputer yakni dengan cara sebagai berikut ini:



  • Pertama Silahkan Ubah  port yang anda gunakan. Cobalah  untuk memindahkan kabel data ke port yang lain yang ada di komputer atau di laptop anda semua. Apabila masih sama maka kesalahan bukan terdapat pada portnya.
  • Jika masih belum bisa, maka coba  untuk mengganti kabel data dengan kabel data yang lainnya, jika masih sama maka permasalahan bukan pada kabel data.
  • Apabila  kedua hal tersebut tidak ada masalah maka kita dapat menggunakan cara berikut ini yakni dengan mengubah settingan yang ada di aplikasi android anda
  • Silahkan masuk ke dalam menu setting.
  • Lalu  masuk ke dalam menu penyimpanan.
  • Pada menu penyimpanan, di pojok kanan akan nada symbol sambungan data, klik saja.
  • Silahkan anda Pilih perangkap media (mtp).
  • Lalu muncul sebuah pemberitahuan tersambungnya perangkat anda (di Smartphone dan PC).


Nah itu tadi cara yang bisa anda coba untuk mengatasi keluhan pada android yang tidak terbaca di laptop atau komputer. Memang Biasanya akan muncul sendiri menu pilihan untuk bisa menyambungkan android dengan laptop atau komputer namun terkadang perlu masuk ke menu setting dulu.

semoga artikel dia atas bisa membantu anda semua untuk bisa melakukan transfer data dengan mudah dan cepat.

Jangan lupa melihat tips Membuka HP Android yang Terkunci Pola atau Lupa Password

0 Response to "Cara Mengatasi Sambungan USB Android Tidak Terbaca di Komputer"

Post a Comment